header-photo

Rush Run Ringing

Hari pertama menjadi agent Inbound Contact Center
Seru sekali, bersemangat menanggapi telp dari Wajib Pajak. Sudah berminggu - minggu berhibernasi mempersiapkan diri..akhirnya sampai juga waktunya melayani Wajib Pajak.

telpon pertama:
saya kerja mbak jual beli saham, SPT apa yah yang dipake?
alhamdulillah masih bisa ke handle..

belum sempet remark ditulis, telpon dah memburu dibelakangnya..
nota retur pake kurs valas yang mana ya, pas FP pertama dibuat atau pas dibuat nota retur?
yang ini masih bisa selamat dari kebengongan.

greeting salam belum di sampaikan, telpon belakangnya juga sudah menyambung
mbak penghasilan saya dari penjualan saham itu kena pajak ga mbak? kan saya sudah dipotong final 0,1%?
.......
sigh,,, mulai berpikir.. kena ga ya? apa dah termasuk penjualan saham...
gimana mbak???, ibunya terus mendesak
mulai panic!!
sudah termasuk ibu,, jadi pajak yang dipotong sudah final..

pertanyaan keempat
pertanyaan keliam
pertanyaan keenam
pertanyaan ketujuh..

huff huff huff...

Ternyata pekerjaan ini tidak mudah,, kayak ada tes lisan tiap hari, kuis setiap saat..Jadi inget kata pak Mario Teguh

"Kita harus berani dihitung cepat untuk tahu kualitas diri kita setiap saat"
ya kira - kira seperti itulah, setiap saat rasanya saya dinilai dari jawaban saya, dari cara menjawab saya, dari bagaimana saya memperlakukan penelpon..dihitung begitu cepat sebagai tampilan institusi saya. Ketika saya tak tampil prima, maka dengan cepat masyarakat akan menilai tidak hanya saya, tapi juga institusi saya kurang memuaskan juga.


Rasanya belum terbiasa saya dengan ritme seperti ini, bekerja begitu cepat, dan penilaian langsung, beyond my proportion. Banyak atribut ternyata yang melekat pada saya yang turut serta dalam penghitungan cepat itu.. Baiklah, jika harus begitu, tak apa saya dinilai beyond my proportion, ill give u beyond my capability. Sudah basi memberi yang terbaik. saatnya memberi yang lebih dari kemampuan. Semoga ini tidak menjadi sejarah semagat saja, tapi terus terpelihara. Hm,,, sounds good right?

3 comments:

Anonymous said...

Postingan pertama tahun 2010 kok bln maret?
Produktifitas tulisanmu menurun opo ws antiklimaks ngeblog?

AULIA RAHIMI said...

wah.. seperinya memang begitu kawan.. btw kalo comment lagi sebut nama yah..:)

egnes said...

very inspiring....lg butuh smangat jg nih di kerjaan....thanks ^_^